Rabu, 02 Desember 2009

Apa kmu Mencari Calon Suami?

Suatu ketika aku menerima salah satu sms dari seseorang di FB
"Sudah ada pendamping ya?"

"he? Maksudnya" tanyaku saat itu. Aslinya aku tak mengenal pria ini, add friends di FB karena salah satu teman masa kecilku juga berteman dengannya dan aku selalu lupa menanyakan tentang pria ini pada temanku itu.

"Loh, kmu pernah bilang sama aku kan klo kmu mencari calon suami?" jawabnya lagi

"Wah gak pernah tuh. Apalagi bilang lewat sms gak pernah lah..."Jawabku heran. Aku paling gak suka curhat ma org yang blom kukenal baik dengan mudahnya. Apalagi lewat sms? haduh gak kebayang deh.

Akhirnya setelah beberapa pertanyaan basa basi yg di lontarkan padaku yang kujawab sekenanya, akhirnya berakhir juga dgn permintaan agar aku mengirim fotoku melalui mms ke pria ini karena katanya dia sedang mencari calon istri. Tapi aku gak mengirim foto itu... buat apa? Kan bisa liat foto di FB.... Lagian wajahku sejak SD sampe Sekarang rasanya gak berubah jauh.... ( klo ga percaya... tanya deh ma temen2ku dari SD sampe terakhir ketemu aku :D) pikirku geli

Keisengan para lelaki seperti ini sering kali kualami. Apa dipikiran mereka begitu mudahnya mencari calon istri ? lewat sms pula? atau hanya melalui foto yang dikirim melalui MMS?
Begitu mudahkah mencari pasangan hidup seperti memilih dan menawar tempe di pasar?

Apa menarik hati perempuan bisa dengan cara seperti itu? Atau memilih suami atau istri semudah ini?
Pertimbangan ribuan hal sangat diperlukan untuk memilih pasangan yang dapat menemani hidup sampai mati. Ternyata kata-kata cinta yang terlalu diumbar dimulut pun tidak dapat menjamin seberapa sebenarnya cinta itu sendiri ada.

Trauma masa lalu juga sepertinya ikut menjadi pertimbangan terbesar dalam memilih pasangan hidup. Dan.... walau di bilang asalkan ada cinta dan kemauan... materi bisa di cari bersama. Tapi ternyata materi juga menjadi salah satu tolak ukur bagaimana kita menentukan pasangan hidup.

Yang paling utama dari segalanya.... KOMUNIKASI.
Rumah tangga tanpa komunikasi apa jadinya yah? Hancur lebur lah pastinya.
komunikasi yang tidak nyaman sejak awal hubungan bisa dijadikan panduan dalam memulai suatu hubungan.

Nah.... dari percakapan melalui sms di atas ( yg merupakan salah satu komunikasi juga) .... komunikasi yang tidak nyambung sejak semula seperti ini .... terlalu banyak acara SKSD, sok tahu, dll.... ternyata malah membuat aku berpikir ribuan kali untuk mengenal seseorang yang melakukannya...

Swt... buntu mode on... lanjutannya kok jadi macet yah ^_^
Intinya.... klo memang ingin memulai pengenalan lebih dekat ( tapi tidak berlaku untuk aku yah karena sepertinya aku sudah gak mungkin lagi memulai sesuatu yg baru yg jelas2 kutahu melelahkan) apalagi terhadap makhluk cewe.... gunakanlah cara yang lebih berkelas...

0 komentar:

Posting Komentar